Wednesday, April 25, 2018

Tahun Politik waspadanya investor masuk ke Indonesia


Tahun Politik waspadanya investor masuk ke Indonesia
Pengusaha Jangan Takut Investasi di Tahun Politik

JAKARTA - Pendiri CT Corp Chairul Tanjung menyatakan investor tak perlu bersikap wait and see untuk menanamkan dana di Indonesia jelang Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu disampaikan Chairul saat seminar Indonesia-Hong Kong Strategic Partnership on Belt and Road Initiative yang digelar Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Dalam acara itu dihadiri puluhan investor diantara 40 investor China dan Hong Kong, delegasi HKTDC.




Menurutnya, hal yang tepat bila investor mulai berinvestasi sebelum masa pemilu tiba, sebab mereka akan mendapat hasil yang jauh lebih baik setelah pemilu berlalu.

“Jujur saya lakukan banyak investasi yang dimulai 2 tahun terakhir. Saya yakini situasi politik dapat dikendalikan. Setelah pemilu, ekonomi tumbuh. Saya akan dapat manfaat dibanding orang yang baru mulai setelah perekonomian membaik. Itu perspektif saya sendiri,” ungkap Chairul di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Meski demikian, dia memahami sikap wait and see dari para investor sangat beralasan karena mengamankan dana mereka.




Bila menengok tahun 1998, dimana saat itu politik Indonesia bergejolak, karena pergantian dari otoritarian ke negara demokrasi. Saat itu, kondisi perekonomian memang tidak terlalu baik.

“Pada awalnya banyak masalah ya, transisinya agak sulit memang,” ujarnya.

Tahun Politik waspadanya investor masuk ke Indonesia

Namun melewati masa tersebut, kta dia Indonesia mulai kembali bertumbuh baik. Oleh sebab itu, dia menegaskan tak perlu takut berinvestasi saat tahun politik.

Dia menyatakan bahwa dirinya tidak percaya Pilpers akan berdampak buruk bagi investasi. Sehingga dia meminta agar pengusaha asing juga segera menanamkan dananya di Indonesia.






No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts