Monday, May 7, 2018

Sempat Buron, "Nenek Nazi" Ditangkap di Jerman

Sempat Buron, "Nenek Nazi" Ditangkap di Jerman


Kepolisian Jerman, pada Senin (7/5/2018), berhasil menemukan dan menahan seorang perempuan berusia 89 tahun yang didakwa bersalah telibat dalam kasus Holocaust. Ursula Haverbeck, yang dijuluki " Nenek Nazi" oleh media di Jerman, telah divonis bersalah pada persidangan pada bulan Oktober atas delapan tuduhan dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara.




Namun dia yang diwajibkan melapor ke penjara dan menyerahkan diri untuk memulai hukumannya paling lambat pada 23 April lalu tidak hadir dan justru melarikan diri. "Setelah terpidana tidak melapor ke lembaga pemasyarakatan terkait dalam batas waktu, jaksa di Verden pada 4 Mei 2018 mengeluarkan surat perintah untuk eksekusi hukuman," kata jaksa dalam

Kepolisian pun memerintahkan pencarian atas terpidana dan setelah tiga hari polisi menemukan nenek itu di kediamannya di kota Vlotho. Demikian diberitakan DPA mengutip polisi dan jaksa. Setelah ditahan,




Nenek Ursula segera dipindahkan ke penjara untuk menjalani masa hukumannya. Ursula Haverbeck tercatat pernah menjadi ketua pusat pelatihan sayap kanan yang ditutup pada 2008 lalu karena menyebarkan propaganda Nazi. Dia dihukum karena tuduhan melakukan penyangkalan Holocaust. Dalam persidangan pada 2015, dia bersikeras jika Auschwitz tidak terbukti secara historis sebagai kamp kematian. "Itu (Auschwitz) tidak lebih dari sekadar keyakinan," kata Haverbeck dikutip AFP.

Ursula juga pernah tampil di televisi dan menyatakan bahwa Holocaust adalah kebohongan terbesar dan terus bertahan dalam sejarah. Holocaust menunjuk pada tragedi pembunuhan sekitar 1,1 juta orang, sebagian besar orang Yahudi Eropa, antara tahun 1940 hingga 1945 di kamp konsentrasi Auschwitz yang dijalankan Nazi Jerman.






No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts