Thursday, July 26, 2018

Depresi ditinggal istri,Pria membuat Arca di pekarangan rumah

Depresi ditinggal istri,Pria membuat Arca di pekarangan rumah

Depresi ditinggal istri,Pria membuat Arca di pekarangan rumah

Warga Kabupaten Jember dihebohkan aksi seorang pria bernama Joko (40).Pasalnya, Joko tiba-tiba memahat sebuah tanah yang terletak di pekarangan rumahnya menjadi sebuah arca.Aksi yang dilakukan warga Dusun Krajan Utara, Desa Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari, Jember, tersebut sempat viral di media sosial.

Joko diduga melakukan itu karena depresi setelah rumah tangganya kandas.Beberapa bulan lalu, dia ditinggal istrinya.Joko ditinggal istrinya setelah tiga bulan menikah.Kini, Joko tinggal bersama bapak dan ibunya."Tiba-tiba Mas, nggak ada angin, nggak ada apa, tiba-tiba Joko terlihat aneh. Bikin pahatan semacam arca di pekarangan buah naga di belakang rumah."




Itu terjadi sesudah Lebaran," ujar Bibi Joko, Susilo Wardani, ketika ditemui di pekarangan belakang rumah Joko, Rabu (25/7/2018) sore.Menurut Wardani, aksi Joko yang terbilang aneh tersebut diketahui oleh warga sekitar, beberapa di antaranya lantas merekam dan meng-upload-nya ke Medsos."Setelah itu, langsung jadi viral di medsos," beber Wardani.

Saat Surya.co.id berada di rumah Joko, dia terlihat sedang berada di belakang pekarangan rumahnya.Joko tampak serius mengerjakan pahatan yang dibuatnya.Ia memahat sebuah tanah, yang ia sulap menjadi sebuah pahatan berbentuk mirip seperti arca berwajah mirip seorang perempuan dan laki-laki.Tidak hanya arca, Joko juga membuat pahatan seperti bentuk binatang.




Saat hendak ditanya, Joko tidak banyak bicara."Bikin patung," ucapnya singkat, di sela-sela memahat.Susilo Wardani menambahkan, Joko rutin memahat mulai dari pagi sampai sore."Ya tiap pagi, sejak bangun tidur sampai sore, ya di pekarangan terus. Anaknya memang jadi pendiam sejak ditinggal istri," tambah wanita yang bekerja di Balai Desa Gadingrejo tersebut.Kata Wardani, Joko memang punya bakat dalam bidang seni, karena sebelumnya Joko pernah bekerja sebagai kuli bangunan di Bali.

Punya bakat memang kayak gitu, dulunya dia kuli bangunan di Bali," tambahnya.Seorang warga bernama Hasyim mengaku, awalnya dia tidak percaya dengan posting-an temannya di Medsos.Untuk itu, ia pun langsung mengunjungi tempat Joko memahat arca."Nggak tahu saya awalnya, tahunya dari posting-an teman saya, saya nggak percaya, akhirnya saya ke sini.""Bagus ternyata, saya kaget, kok bisa, padahal hanya bermodal tangan, air, dan sedikit semen, mirip sekali sama arca di candi-candi," kata Hasyim dengan takjub.

No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts