Tuesday, August 7, 2018

Sup Urat Rusa buat Pesenam Hong Kong Bertekad Pertahankan Medali Emas


Sup Urat Rusa buat Pesenam Hong Kong Bertekad Pertahankan Medali Emas

MACAU - Cedera ibarat petaka buat atlet manapun di seluruh dunia. Tak jarang, cedera serius sering mengkhawatirkan atlet ketika sedang bertanding dan mereka membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

Artinya, sebagai atlet mereka harus bisa mengatasi potensi cedera yang menimpanya. Inilah yang dihadapi Shek Wai-hung. Pesenam asal Hong Kong ini awalnya diragukan tampil pada event empat tahunan di Asian Games 2018, yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.


Hal ini disebabkan lantaran Shek Wai-hung mengalami cedera bahu serius sejak 2016 lalu. Bahkan masalah ini yang menyebabkan pesenam berusia 26 tahun tersebut gagal lolos ke Olimpiade 2016. Rasa frustrasi pun menimpa atlet tersebut dan dia sempat berencana untuk pensiun.

Namun takdir berkata lain. Ibu dari Shek Wai-hung berhasil memulihkan cedera bahunya. Bukan mantra yang dibacakan oleh ibu melainkan sup herbal yang berisi urat rusa, ginseng, dan ramuan tradisional China lainnya yang diberikan kepada Shek.

"Sup yang khusus disiapkan ibu saya memainkan peran dalam menyembuhkan luka saya. Ini menyediakan banyak kolagen yang sangat membantu. Tapi tentu saja saya juga perlu bekerja keras untuk kembali ke bentuk saya," tutur Shek dikutip dari South China Morning Post, Rabu (8/8/2018).

Berkat sup herbal buatan ibu, Shek bisa tampil di Asian Games 2018. Dia bertekad untuk menikmati event empat tahunan itu dan berharap bisa mempertahankan medali emas Asian Games di nomor men’s vault.

"Apa yang dapat saya kendalikan adalah saya harus menyampaikan apa yang telah saya lakukan selama pelatihan dan apa yang tidak dapat saya kendalikan adalah kinerja pesaing lain. Jika saya bisa melakukan yang terbaik, maka saya bisa mendapatkan medali. Tapi jika tidak karena atlet lain mungkin lebih baik dari saya. Ini akan menjadi Asian Games ketiga saya dan saya telah belajar bagaimana menjaga pikiran yang tenang agar dapat memainkan yang terbaik," kata Shek. 


No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts