Sunday, September 2, 2018

Liga Inggris 10 Pemain United Bikin Burnley Gagal Keluar dari Zona Degradasi

Liga Inggris 10 Pemain United Bikin Burnley Gagal Keluar dari Zona Degradasi

Liga Inggris 10 Pemain United Bikin Burnley Gagal Keluar dari Zona Degradasi


BURNLEY - Jose Mourinho berhasil membersihkan nama baiknya di Manchester United setelah anak asuhnya sukses mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Burnley pada matchday keempat Liga Inggris 2018/2019.  Bertanding di Turf Moor, tim berjuluk The Red Devils menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun melawan Brighton & Hove Albion FC dan Tottenham Hotspur, kursi pelatih yang diduduki Mourinho kian panas. Tak sedikit yang mendesak klub untuk segera mengakhiri masa depan pelatih asal Portugal itu.

Sadar berada di bawah tekanan, Mourinho pun menurunkan skuat utama kala bertandang ke markas Burnley. United pun tampil menyerang sejak menit awal dimulai. Pada menit 27, Romelu Lukaku sukses membungkam publik tuan rumah. Berawal dari umpan lambung Alexis Sanchez dari sisi kanan pertahanan lawan, penyerang asal Belgia yang berdiri bebas berhasil menuntaskan umpan tersebut dengan sundulan yang tak mampu dibendung Joe Hart.


Statistik menyebut jika itu merupakan gol pertama Lukaku di Liga Inggris bersama United sejak debutnya melawan West Ham United pada Agustus 2017. United telah memenangkan 23 pertandingan terakhir di Liga Inggris saat Setan Merah mencetak gol pembuka.
Catatan itu benar-benar terbukti. Satu menit sebelum turun minum, Lukaku kembali mencantumkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Burnley dengan melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu diamankan kiper tuan rumah.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan United 2-0. Di babak kedua, Mourinho tidak mengubah keadaan. Mereka tetap memainkan pola permainan menyerang, namun tidak ada gol tercipta hingga menit ke-70.


United justru terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Marcus Rashford diganjar kartu merah setelah menanduk pemain bertahan Burnley. Rashford tercatat sebagai pemain pengganti pertama United yang dikeluarkan pada pertandingan Liga Primer sejak Marouane Fellaini melawan Hull City, Mei 2015.

Meski bermain dengan 10 pemain, namun United mampu mengamankan tiga poin pada laga kandangnya. Dengan tambahan tiga poin, United mampu mendongkel posisi dari urutan ke-14 naik ke peringkat 10 dengan raihan enam poin. Sementara Burnley masih belum berhasil keluar dari zona degradasi.


No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts