Monday, September 3, 2018

Liga Inggris Cerita Berulang, Guardiola Ingatkan Chelsea dan Liverpool Jangan Jemawa

Liga Inggris Cerita Berulang, Guardiola Ingatkan Chelsea dan Liverpool Jangan Jemawa

Liga Inggris Cerita Berulang, Guardiola Ingatkan Chelsea dan Liverpool Jangan Jemawa


MANCHESTER - Pelatih Manchester City Josep Guradiola menebar ancaman kepada pesaing kuatnya, Liverpool dan Chelsea. Pelatih asal Spanyol itu yakin City akan bangkit lantaran belum mengerahkan seluruh kemampuan mereka di kompetisi Liga Primer Inggris 2018/2019.

City kembali ke jalur kemenangan saat gol dari pemain internasional Inggris Raheem Sterling dan Kyle Walker mengalahkan Newcastle United 2-1 pada pekan keempat Liga Primer Inggris 2018/2019 di Etihad Stadium, tujuh hari sejak imbang 1-1 menghadapi Wolverhampton di pekan ketiga. Sementara pesaing mereka, Liverpool dan Chelsea berhasil mempertahankan 100% kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Citizen sejauh ini  menempati urutan empat klasemen dengan mengoleksi 10 angka hasil tiga menang dan satu imbang. Penampilan City dalam empat laga telah memunculkan indikasi awal bahwa mereka berada di jalur yang sama saat menjuarai Liga Primer Inggris 2017/2018

"Kami memiliki poin yang sama seperti musim lalu. Lawan kami memiliki lebih banyak poin daripada saat itu, saya sangat terkejut dengan apa yang terjadi musim lalu. Saya mengingat Chelsea dan Liverpool berada di bawah kami. Kini cerita itu seperti terulang kembali akan tetapi pada musim ini kami sepertinya akan bersaing dengan Liverpool dan Chelsea yang berada di puncak klasemen. Kami tahu kualitas mereka," kata Guardiola dikutip Sportkeeda, Senin (3/9/2018)



Dalam empat pertandingan sejauh ini, City tampaknya mengalami sedikit masalah di sektor pertahanan yang memungkinkan pemain Newcastle DeAndre Yedlin yang sempat menyamakan kedudukan lewat serangan balik - area permainan di mana mereka juga tampak rentan saat bermain imbang di Molineux- markas Wolves. Namun demikian, Guardiola puas dengan apa yang dia lihat sejauh ini

"Ketika para pemain anda berkompetisi di Piala Dunia kemudai mereka nyaris bertanding sebulan penuh di sana, dan kemudian mereka kembali bergabung dengan tim,  Anda tidak pernah tahu bagaimana Anda akan bereaksi dalam hal konsistensi. Tapi tim kami mampu menjaga konsistennya dengan mengalahkan Chelsea di Community Shield dan, secara umum, dalam empat pertandingan kami lebih baik daripada tim lain. Itulah yang kami cari, menjadi lebih baik. Kadang-kadang kami menang, kadang-kadang tidak," terang mantan pelatih Barcelona

"Menjadi lebih baik adalah mengendalikan, menciptakan lebih banyak peluang. Dalam empat pertandingan - bahkan Community Shield - itulah yang terjadi di tim ini," beber sang pelatih

Guardiola juga menambahkan bahwa yang terbaik belum datang dari timnya, dengan hal yang sama tampaknya benar dari Liverpool dan tim Chelsea masih dalam tahap beradaptasi di awal pemerintahan Maurizio Sarri.
 


"Tentu saja ini masih awal musim. Kami akan meningkatkan permainan kami. Hampir tidak mungkin setelah Piala Dunia, para pemain langsung mendapatkan performa terbaiknya. Tapi secara mental para pemain dan semua orang berada dalam kondisi terbaik," beber mantan pelatih Bayern Muenchen.

"Kami membutuhkan lebih banyak waktu dan setelah jeda internasional musim dimulai, kami benar-benar akan memiliki jadwal yang padat dengan berlaga di setiap pertandingan yang hanya berjarak tiga hari. Dan ini tentu saja menguras stamina tim," sebut pelatih 47 tahun.

"Yang harus kami lakukan adalah apa yang harus kami lakukan, mencoba menjadi lebih baik dari lawan setiap pertandingan, coba ikuti apa yang kami bicarakan dan persiapkan. Periode ini, dalam lima pertandingan resmi yang kami mainkan, itu sudah terjadi. Kami ingin mencetak lebih banyak gol tetapi kami menciptakan peluang," pungkas Guardiola. 
 

No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts