Thursday, April 12, 2018

Hadiah Pinalti Dari Wasit Oliver Untuk Real Madrid Menjadi Tanda Tanya Dunia


Hadiah Pinalti Dari Wasit Oliver Untuk Real Madrid Menjadi Tanda Tanya Dunia


Berita Olahraga - Liga Champion Real madrid Versus Juventus Masih menjadi pertanyaan bagi semua pecinta sepokbola, Wasit yang masih Muda ini sangat berani memberikan Hukuman untuk Juventus, dan memberikan sebuah Hadiah Pinalti Untuk Real Madrid, 

Pasalnya dalam laga perempatfinal Liga Champions Klub Raksasa Italia Juventus Harus Menerima kekalahan pahit saat berhadapan dengan Klub Raksasa Spanyol Real Madrid. 

Juventus harus mengubur dalam-dalam impian mereka menjuarai Liga Champions musim 2017-2018. Pasalnya dalam laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Juve harus tersingkir dengan agregat 3-4 dari Real Madrid.




Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu tersebut, Juve memang sempat membuka asa untuk bisa melakukan comeback dari Madrid. Terlebih mereka mampu mengejar defisit tiga gol dari Madrid melalui aksi-aksi dari Mario Mandzukic (dua gol) dan Blaise Matuidi.

Akan tetapi sebuah keputusan kontroversial dilakukan oleh wasit yang memimpin pertandingan tersebut, yakni Michael Oliver, pada pengujung laga. Ia memberikan hadiah penalti kepada Madrid setelah Mehdi Benatia dianggap melakukan pelanggaran kepada Lucas Vazquez.

Hal tersebut sontak membuat para pemain Juve melakukan protes kepada Oliver. Bahkan kapten sekaligus penjaga gawang utama Juve, Gianluigi Buffon, harus menerima kartu merah lantaran melakukan protes berlebihan kepada Oliver.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Meski pada akhirnya menelan kekalahan 1-3 dari Juve, tim arahan Zinedine Zidane tersebut tetap berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2017-2018 dengan agregat 3-4 atas lawannya.




Seusai laga, berbagai tanggapan dari beberapa pihak terkait hadiah penalti Oliver kepada Madrid kencang berbedar. Banyak yang menilai itu adalah sebuah keputusan tepat, namun juga banyak yang mempertanyakan keputusan Oliver memberikan penalti kepada Madrid.

Salah satu yang memberikan komentar terkait kontroversi penalti tersebut ialah mantan wasit Liga Spanyol, yakni Andujar Oliver. Pria berusia 69 tahun tersebut menilai apa yang dilakukan Benatia kepada Vazquez bukanlah sebuah pelanggaran, jadi tak seharusnya Oliver memberikan hadiah penalti kepada Madrid.

“Saya tak melihat adanya kontak serius untuk menjadi sebuah keputusan penalti dalam insiden itu. Saya justru menilai Benatia tak melakukan pelanggaran kepada Lucas, karena ia lebih dahulu menyentuh bola. Jadi jelas itu bukanlah sebuah penalti,” ucap Oliver, seperti disadur dari Marca, Jumat (13/4/2018).










No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts