Saturday, June 2, 2018

Beginilah Politik"Semakin dekat semakin mesra"

Beginilah Politik"Semakin dekat semakin mesra"

Beginilah Politik"Semakin dekat semakin mesra"

Umroh Bareng, Ini Foto Amien Rais, Prabowo Saat Bertemu dengan Habib Rizieq ShihabFoto Amien Rais, Prabowo Subianto dan Habib Rizieq Shihab beredar di media sosial.Foto tersebut diposting akun Instagram @indonewsy.id pada Sabtu (2/6/2018) malam.Di foto terlihat sejumlah pria mengenakan baju warna putih.Di tengah ada Amien Rais mengenakan baju koko putih dipadu celana panjang hitam.

Lengannya berpegangan dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.Di samping kiri Rizieq tampak pula Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.Prabowo mengenakan baju koko putih dipadu celana panjang cokelat dan kopiah hitam.Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkap pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra dengan Habib Riqieq di Kota Mekah, Arab Saudi.Pertemuan dilakukan hari ini, Sabtu (2/6/2018) waktu setempat.




Tadi sekitar pukul 15.00 waktu Makkah, Pak Amien, mas Prabowo dan rombongan bersilaturrahim dengan Habib Rizieq. Setelah berbincang santai beberapa saat, saat ini beliau bertiga berbincang terbatas. Sementara rombongan menunggu di bawah," ungkap Drajad."Saat ini pertemuan sudah selesai. ditutup dengan sholat ashar berjamaah. Tuan rumah yaitu Habib Rizieq menjadi imam," Dradajad menjelaskan.POLITISI Partai Amanat Nasional (PAN),  Dradjad H Wibowo menyatakan,  Amien Rais sedang menunaikan umroh dan bertemu dengan Prabowo Subianto.

Saya mengonfirmasi benar bahwa pak Amien sedang umroh," katanya di Jakarta,  Sabtu (2/6/2018)."Tadi (2 Juni), selepas dini hari waktu Mekkah,  pak Amien dan rombongan sudah selesai umroh. Beliau tetap di Masjidil Haram utk sholat sunnah dan ibadah lainnya," katanya. Sekitar jam 02.00,  kata Dradjad, Prabowo Subianto menginformasikan, kalau dia bersiap-siap menuju Masjidil Haram untuk memulai tawaf."Beliau berdua bertemu setelah mas Prabowo selesai sholat sunnah dua rakaat bada tawaf," katanya. Dradjad menyatakan,  pertemuan itu tidak ada pembicaraan politik.




Hanya berdoa bersama, saling menanyakan kabar, berfoto dan menunggu salat subuh. Beliau berdua dan rombongan kembali ke hotel masing-masing bada salat subuh.Dradjad membantah kalau kegiatan itu dikaitkan sebagai umroh politik."Saya tegaskan sekali lagi, mereka yang menyebut umrohnya pak Amien sebagai umroh politik itu keliru," katanya.Menurut Dradjad, Amien dan keluarga itu sering berangkat umroh bulan Ramadhan."Kadang rombongannya besar, kadang kecil," katanya.Tahun ini, kata Dradjad, yang ikut adalah Hanafi Rais (putra sulung), Edo (Ridho Rahmadi PhD, doktor lulusan Belanda, suami Tasniem Rais), dan staf-staf pribadi pak Amien."Jadi, ini umroh keluarga Amien Rais," katanya.

Kebetulan, kata dia,  di saat yang sama,  Prabowo Subianto tengah menjalankan umroh."Mas Prabowo sedang tugas di luar negeri dan menjalankan umroh Ramadan juga. Cuma, ada sedikit perbedaan tanggal dengan pak Amien," katanya.Kabar terakhir, kata Dradjad, rombongan Amien Rais sudah tiba di Madinah."Kalau mas Prabowo dan rombongan sepertinya masuk ke Tanah Suci, via Jeddah ke Makkah," katanya.Karena Amien Rais juga sudah di Mekkah, kata Dradjad, mereka berdua dijadwalkan bertemu di Masjidil Haram.

Kemungkinan besar, kata Dradjad, Habib Rizieq juga akan bergabung."Apalagi, pada saat yang sama, ada beberapa ustadz 212 yang juga umroh," katanya.Jika mereka jadi bertemu, kata Dradjad, maka selain diskusi tentang umat, tentu tidak terhindarkan akan ada obrolan politik."Baru saja, saya diberi info, Aa Gym dan Ust Arifin Ilham juga sedang umroh. Apakah mereka juga akan bergabung, saya belum tahu. Belum dapat kabar tentang posisi mereka di Mekkah atau Madinah," katanya.Sebagian pihak menilai, pertemuan itu terkait dengan Pemilu dan Pilpres 2019.






No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts