Friday, July 6, 2018

Terjadi perbedaan sesama ustad untuk Pilpres 2019

Terjadi perbedaan sesama ustad untuk Pilpres 2019

Terjadi perbedaan sesama untuk Pilpres 2019

Ustaz Abdul Somad mengambil sikap terkait kabar dukungan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi kepada Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019. Sebelumnya Abdul Somad menaruh dukungan pada sosok gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode ini.TGB Zainul Majdi menyatakan dukungan untuk Presiden Joko Widodo untuk melanlanjutkan kepemimpinannya pada periode periode kedua sebagai Presiden RI.Menurut TGB, keputusannya mendukung Jokowi itu setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat dan akal sehat.

Dia menilai selama Jokowi memimpin, pencapaian kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB sudah berhasil.Apabila ada pergantian di level kepemimpinan nasional, maka akan terjadi kemandekan baik dari segi ekonomi maupun sosial di wilayah Mandalika dan juga NTB.Abdul Somad pun ambil sikap terhadap putusan TGB.Melalui akun instagram miliknya, Abdul Somad memposting foto yang merupakan capture percakapan yang membahas dukungan TGB kepada Presiden Joko Widodo.Siapa HRS?




Pertanyaan ini dialamatkan warganet yang menanyakan siapa sebenarnya HRS yang dimaksud Ustaz Abdul Somad."Apa cuma saya yang mikir sebenarnya HRS itu siapaa??? Haha," komen nurulhasanahalthaf."Alhamdulillah akhirnya ada statement dari ustad utk tunggu HRS masalah TGB & capres cawapres 2019 nanti," komen rosalinashinta.Ustaz Abdul Somad dan TGB bersahabat.Melalui media sosial, keduanya sempat beberapa kali memposting kebersamaan.Pada awal April 2018 lalu misalnya, Ustaz Abdul Somad dan TGB sempat berkuda bersama KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji dikenal sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat 2 periode, masa jabatan 2008-2013 dan 2013-2018.

Namanya belakangan mencuat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.Ia digadang-gadang bisa menjadi alternatif calon presiden (capres) penantang Joko Widodo (Jokowi).Meski elektabilitas sang gubernur belum diperhitungkan dan ia belum mengambil sikap, sebagian orang terlanjur mendorong eks anggota anggota DPR RI masa jabatan 2004-2009 agar maju di pemilu mendatang.Lantas menjadi hal menarik jika dua pria ini bertemu, ditambah KH Abdullah Gymnastiar.Momen pertemuan ketiganya itu-pun diunggah oleh akun Instagram, Ustaz Derry Sulaiman, Minggu (1/4/2018).Dalam postingannya itu, Derry mengunggah momen langka saat Ustaz Abdul Somad, AA Gym, dan TGB berkuda bersama-sama.Ustaz Abdul Somad dengan baju koko dan peci hitam tampak berdiri paling kanan.

Sedangkan gaya AA Gym terlihat lebih santai, ia mengenakan kaus berkerah dengan surban putih khas membalut di kepalanya.Sementara paling kanan ada TGB dengan pecinya dan kemeja warna krem."Apa caption yg bagus buat photo ini? MasyaAllah...," tulis akun derrysulaiman sembari ia memention TGB, Abdul Somad, dan AA Gym.Kabar dukungan TGB ke Joko Widodo jelang Pemilihan Presiden tentunya menjadi sorotan, apalagi saat ini partai tempat ia bernaung masih belum memutuskan.Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menilai, dukungan Ketua DPD Partai Demokrat NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi kepada Presiden Joko Widodo untuk menjabat kembali pada periode kedua merupakan sikap pribadi.




Hal itu disampaikan Agus menanggapi pernyataan TGB yang menyampaikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk menjabat kembali pada periode kedua.
"Yang disampaikan Pak TGB (Tuan Guru Bajang) tentunya ini adalah pendapat pribadi. Karena kalau pendapat dari partai tentunya yang menyampaikan dari DPP. Dan ini adalah pendapat pribadi, dan tentunya terlepas dari pendapat dari Demokrat," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).Ia membenarkan, TGB tergabung dalam Majelis Tinggi Partai Demokrat. Namun, ia mengatakan, tak setiap pernyataan TGB merepresentasikan Demokrat. Agus menambahkan, hingga saat ini Majelis Tinggi Partai Demokrat belum mengeluarkan keputusan resmi soal dukungan di Pilpres 2019."Semuanya diputuskan di dalam rapat majelis tinggi, tidak disampaikan sendiri-sendiri. Sehingga saya pun juga anggota majelis tinggi, dan tentunya semuanya kami runut mengikuti apa yang diputuskan oleh rapat majelis tinggi," kata Agus."Menurut saya, yang kami ketahui apa yang disampaikan TGB adalah pendapat pribadi," lanjut dia.







No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts