Wednesday, October 24, 2018

La Liga 2018/2019: Lopetegui Percaya Diri Masih Jadi Pelatih Madrid di El Clasico

La Liga 2018/2019: Lopetegui Percaya Diri Masih Jadi Pelatih Madrid di El Clasico

La Liga 2018/2019: Lopetegui Percaya Diri Masih Jadi Pelatih Madrid di El Clasico


MADRID - Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui percaya diri masih akan memimpin Los Blancos di laga El Clasico kontra Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018/2019, Minggu (28/11/2018). Lopetegui menepis kabar pemecatan dirinya.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut semakin berambisi pasca kemenangan 2-1 atas Viktoria Plzen dalam laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (23/10) waktu setempat.



"Masih bertugas untuk Clasico? Itu bukan untuk saya jawab, tapi ya saya yakin saya akan melakukannya. Kami sedang memikirkan persiapan untuk pertandingan hari Minggu, yang sangat penting, dan kami akan pergi ke Camp Nou dengan penuh ambisi," ungkap Lopetegui dilansir Football Espana.

Rumor pemecatan Lopetegui tak lepas dari kinerjanya yang dinilai buruk. Pelatih berdarah Spanyol tersebut dinilai gagal mengubah nasib Los Blancos yang mengakhiri lima laga tanpa satupun kemenangan sebelum memastikan Plzen tersingkir dari penyisihan Grup G Liga Champions.
.

Lopetegui optimistis kehadiran dirinya akan membawa kemenangan bagi Real Madrid atas Barcelona di Camp Nou. Dia juga menilai aksi pasukannya saat menjamu Plzen merupakan bekal yang baik, meski tidak mencetak banyak gol.

"Semuanya akan menjadi jelas dalam 48 jam, tapi saya optimistis. Kami gagal  menjalani pertandingan dengan mencetak lebih banyak gol," kata Lopetegui.

“Kami ingin menang dan bermain dengan baik, dan kadang-kadang kami pantas mendapat lebih banyak, tetapi kami berada dalam dinamika di mana kami kesulitan mencetak gol dan kami harus menerimanya," ungkap pelatih kelahiran 28 Agustus 1966 tersebut.

Lopetegui juga melihat timnya memiliki banyak peluang saat melawan anak asuh Pavel Vrba dan menilai poin yang dicetak adalah yang paling penting.


“Kami memprioritaskan mendapatkan tiga poin dan mengakhiri laga yang berlangsung terlalu lama. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, beberapa di antaranya sangat jelas," ungkap Lopetegui.

“Sulit bagi kami untuk mencetak gol saat ini. Saya pikir kami telah membentur tiang gawang 12 kali dalam empat pertandingan terakhir dan malam ini, meski mengakhiri pertandingan dengan kekhawatiran. Poin lebih penting," ungkanya.

Pelatih Los Blancos pun mengaku semakin yakin dan berambisi akan membawa Real Madrid bangkit. “Kami telah menghentikan dinamika tidak menang melangkah maju. Sekarang kita harus tetap menang dan tumbuh dengan tenang," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts