Tuesday, July 2, 2019

Keciprat Genangan Cinta

Keciprat Genangan Cinta

Keciprat Genangan Cinta



Tanpa alasan yang jelas secara tiba tiba dan tak terduga siang ini turun hujan yang begitu deras, padahal tadi pagi cuaca begitu cerah. “Hadehh php banget ini cuaca, tadi pagi aja sok sok cerah nah ini malah tiba tiba turun hujan salju badai angin puting beliung topan segala” ujar Nata teman kerja gua “iya tuh, tau tau aja kita mau jalan, malah udah dandan pula ini, giliran hari kerja aja gak ada tuh nongol si hujan” timpal gua dengan nada kecewa “hahaa kasian kali kalian berdua (dengan logat batak) udah dandan cantik cantik tapi malah turun hujan. Udahlah gak usah lah jalan jalan, bagus kalian berdua butkan teh sana!” Ledek rekan kerja gua deni yang kebetulan kita tinggal satu kantor “eh kecoa angus, diam aja lu, senang kalau liat orang susah” jawab Nata “tau noh buat sendiri aja teh nya” timpal gua kesal “eh ehh janganlah marah adik adik yang cantik, becanda pun” jawab deni dengan kebiasaannya yang suka cengar cengir “bodo” jawab gua ama nata bersamaan.


Satu, dua jam berlalu cuaca pun mulai bersahabat hujan hampir reda namun sekarang waktu menunjukan pukul 3 sore “akhirnya bisa reda juga ini hujan, kita jadi kan jalannya rin? Rin, ririn. Woy malah ngelamun lu” ujar nata “eh ehh iya ya jadilah nat, udah bosan nih gua, hayuk berangkat” “mikirin apa lu tadi?” Tanya nata “oh tadi gua mikir kita gak usah aja ya ke danau minggu ini, kita ke taman aja ya, minggu depan baru ke danau” jelas gua “emmh itu, iya gua sih terserah aja gimana elu, gua mah ikut aja” “oke oke ayuk kita berangkat” dengan waktu yang tersisa kami pun memutuskan untuk tetap jalan, lagian taman juga gak terlalu jauh sekitar 15 menit dari kantor.


Naasnya di tengah jalan motor yang kami kendarai tiba tiba mati “nah loh ini apaan lagi” “ya ampun kita lupa isi bensin. Bensinnya habis nat” “yaelah” “ya udah turun lu, kita dorong motornya sampai tempat orang jualan bensin” “iya dah iya” kami mulai mendorong motor dengan melewati beberapa genangan air efek baru hujan tadi, “aaaaa… kampret lu, kaga liat apa ini ada genangan air lu malah dengan kencengnya bawa motor” teriak gua “sorry mbak sorry nggak sengaja, lagi buru buru ni”.


Entah mengapa hari ini begitu sial, berawal dari hujan, motor kehabisan bensin di tengah jalan, tanggal tua dan sekarang kena cipratan air di jalanan, ini penampilan gua udah kaya kucing kecebur dalam got arrghhh “awas elu ya kalau ketemu” teriak nata.



Dengan kondisi yang menggenaskan gua ama nata pun sampai di tempat abang abang yang jualan bensin di tepi jalan “seliter bang” “iya neng. Habis mandi di mana neng” tanya tukang bensin sambil senyum senyum “mandi apaan bang, tadi keciprat air di jalan gara gara cowok kampret” ujar gua kesel “haha sabar neng” “abang mah bilang sabar tapi ketawa” “tau tuh, udah ah mending kita pulang aja” ujar nata “iyalah gua juga udah malu banget ini, malah pulang nanti pasti diejek sama kecoa angus itu” “iya ya, ah bodo amat lah “gua masih ingat muka itu cowok, awas aja kalau ketemu” ujar gua dalam hati



“Tumben cepat kali kalian berdua pulang, haha kenapa basah? Emang di jalan tadi hujan lagi ya” ledek deni, gua ama nata hanya diam. “Asli gua kesel banget ama itu orang rin” ujar nata “sama nat, malah mukanya kaya gak habis buat kesalahan aja, polos kya gak ada dosa” “tapi kalau diliat liat cakep juga ya tu cowok” ujar nata sambil senyum gak jelas “ahh mulai deh lu, elu mah semua cowok juga dibilang cakep, ingat woy lu udah punya pacar” “biarin, daripada lu jones” ledek nata “kamprett gua cuma jomblo kaga sampai jones kali” jawab gua membela diri “elu sih banyak milih jadi cewek” ledek nata “eh kok malah ngeledek gua sih, kan tadinya kita kesal ama tu cowok kampret “oh iya ya, jangan jangan dia jodoh lu kali “huss jodoh ndas lu, ada ada aja lu, ogah gua” jawab gua geli.


Senin selasa rabu.. gak terasa jumpa lagi sama hari minggu, gua harap minggu kali ini gak kaya minggu kemarin, cuaca sih cerah cerah aja ya cerah, secerah hati gua yang abis gajian kemarin, haha ini pikiran udah pengen beli ini itu aja “eh nat lu jadi kan ke toko sepatu, gua juga pengen nyari sepatu nih” “jadi dong, keliatannya cuaca hari ini gak bakal turun hujan, lu udah siap belum? Kalau udah yuk berangkat” “udah siap dari tadi, yuk”


“Ya ampun cantik cantik sepatunya, gua bingung mau milih yang mana, kira kira ini bagus gak buat gua” tanya nata “emm itu, bagus kok, tapi kayanya yang ini lebih bagus deh” “eh iya yang ini bagus, punya lu udah dapat?” “Udah nih” “yuk bayar” “ehh coba lu liat itu cowok” ujar nata “yang mana?” “Tuh yang di samping lu” “hehh elu kan cowok yang minggu kemarin yang buat gua ama temen gua sampai basah kuyup” “ehh elu, sorry sorry gua kaga sengaja” “kaga sengaja apanya emang lu kaga liat apa banyak genangan air tapi seenaknya aja lu bawa motor” “yaelah, kan gua udah minta maaf ama lu, terus gua mau ngapain lagi coba” “maaf mbak mas tolong ya jangan berdebat di sini” ujar mbak kasir sontak buat gua kaget “ehh iya maaf mbak, yuk nat kita balik” gua pun meraih plastik belanjaan gua lalu bergegas pulang begitu juga dengan itu cowok. “Udah ah rin gak usah kesel kesel lagi, ntar kita ke danau yuk, kali aja kesel lu bisa ilang” “hufff, iya dah iya”




Keciprat Genangan Cinta



“Ehh gua mau ngomong ama lu, kayanya se..” “eh lu lagi lu lagi, lama lama lu kaya hantu ya, baru aja kesel gua mau ilang, ehh elu malah muncul lagi, se apa ha?” “Gak usah marah marah dulu, gua mau kasi tau..” “nah kebetulan ini ada air, lu berenang noh, kan impas kita sama sama ngerasain basah, baru kesel gua ke elu bisa ilang” tanpa pikir pikir gua pun mendorong itu cowok ke dalam danau “ehh rin kayaknya dia gak bisa berenang” ujar nata panik “iya bayu memang gak bisa berenang” “ya ampun, ah yang bener, eh lu tolongin sana” ujar gua panik “gua juga gak bisa berenang” “ehh elu juga satu” gua pun nyebur “duhh berat banget lu” gua menarik itu cowok ke tepi danau “ehhh bangun lu, bangun, mampus gua, ehh kamprett jangan mati woyy…” “coba lu kasi napas buatan rin” saran nata “ogah ah” “ntar mati anak orang baru dah lu” tanpa pikir pikir lagi gua pun ngasi nafas buatan, gak terasa air mata gua tiba tiba ngalir “hahahaaaa…” “ehh lu boongin gua ya” “hahaa kenapa lu nangis? Sebenarnya gua bisa berenang” “bodoh banget sih lu, lu sengaja ya” “iya gua sengaja, habis elu galak banget sih” “senang lu? Puas, lu juga kenapa bilang kalau dia gak bisa berenang” “hahaa habis gua mau liat cewek galak kaya lu ketakutan kaya gimana” “jahat lu, nih lihat tas gua sampai kaga gua lepas, hp gua, tuh kan hp gua rusak kena air” “ehh lu jangan balik dulu, gua mau bilang kalau sepatu kita ketukar” “ehh rin tunggu” ujar nata.







“Ya ampun ternyata gua salah ambil plastik tadi” “kenapa ya lu ketemu lagi ama itu cowok, mungkin bener yang gua bilang kalau lu ma dia..” “ama dia apa? Jodoh?” “Hahaa tapi tadi pas lu kasi napas buatan ke dia so sweet banget rin”
“Eh eluu malah mikirnya gitu, gua udah panik takut tu cowok mati” “haha sampai nangis lagi lu” “uuu udah ah” gua nutup wajah gua dengan bantal karena malu. “Permisi” “ehhh ada orang tuh, lu liat gih” “iya sebentar” ujar nata.


“Eh elu, kok lu bisa ke sini? Tau darimana kita tinggal di sini?” “Tadi gua sengaja ngikutin kalian” “oh iya silakan masuk, duduk dulu” “oh iya cewek galak itu mana?” “Oh ririn? Ada tuh bntar gua panggilin” “rin, ada yang nyariin lu, keluar dulu gih” “kok lu bisa ke sini?” “Sebelumnya gua mau minta maaf ama lu karena kejadian tadi di danau” “ohh iya gua juga minta maaf ya karena udah dorong lu ke danau” “eh ini sepatu lu, dan ini..” “hp?” “Iya kan hp lu rusak tuh” “gak usah aja ntar juga gua perbaiki tu hp” “ihh gak papa kali, ambil aja salah gua juga kan” “emm ya udah deh iya, oh iya tunggu gua ambil sepatu lu” “nih” “oh iya gua balik dulu ya” “gak minum dulu” tawar nata “gak usah nih juga buru buru masih ada kerjaan soalnya, ya udah gua permisi dulu ya” “eh iya, hati hati di jalan” ujar nata.


“Ciee cieee hp baru, ehemm kok gua liatin lu kaya salah tingkah tadi” ledek nata “isss salah tingkah apaan sih” “tuh kan senyum senyum” “ihh elu mah, ehh udah ada satu kontak bbm gua, bayu” “cie ciee udah duluan diinvite aja pin bbm lu ama dia” “jadi nama dia bayu” udah ah gua mau tidur.


Hari semakin berlalu, hal yang gak gua duga sebelumnya entah gimana awalnya gua bisa jadi sedekat ini sama bayu, kita sering chat, jalan dan sesekali juga pergi ke cafe milik bayu, begitu juga dengan nata, sehabis putus dengan pacarnya dia mulai dekat dengan rian sepupunya bayu bahkan sepertinya mereka sudah jadian.


“Kring” bbm gua berdering “rin, malam ini lu sibuk gak?” “Emm nggak sih bay, emang kenapa?” “Kita jalan ya, 30 menit lagi gua jemput” “emm iya bisa, iya gua tunggu” kebetulan gua lagi sendiri, nata juga udah jalan sama rian.


“Udah siap? Yuk berangkat” “yuk”. “Udah sampai, ehh tapi lu tutup mata dulu ya” “tutup mata? Ngapain?” Jawab gua bingung “tutup aja,” bayu memegang tangan gua mengiring ke suatu tempat, jantung gua berdetak lebih kencang gak kya biasanya.






“buka matanya” perintah bayu “ya ampun lilin disusun berbentuk hati, bunga bunga” “rin, sebenarnya gua bingung harus memulai pembicaraan ini ama lu, tapi dari pertama saat gua gak sengaja buat lu jadi basah kuyup di jalan, sepatu kita ketukar kita ketemu dia danau rasanya itu bukan lagi suatu kebetulan tapi memang ini jalan dari Tuhan, meskipun lu galak, tapi gua ngerasa lu itu spesial, lu itu beda dari cewek cewek yang lain, gua ngerasa nyaman saat di dekat lu. Rin lu mau kan jadi pacar gua. Maaf gua udah lancang ngomong ini sama lu, tapi inilah kenyataan yang gua rasain”.


Gua terdiam beberapa saat “mmm gua juga ngerasain apa yang lu rasain, gua juga gak nyangka dengan kejadian kejadian yang ada udah buat kita jadi sedekat ini, awalnya gua kesel banget ama lu, tapi ternyata lama lama saat gua udah ngenal lu lebih jauh, lu itu bisa buat gua nyaman, lu juga beda dengan laki laki yang pernah gua kenal. Dan iya gua mau jadi pacar lu, ehh tapi lu gak ngerjain gua lagi kan?” Gua memastikan “ya nggak lah rin, bodoh kalau gua itu ngerjain lu, gua serius, ehh elunya serius kan” “yah iyalah serius kamprett” tegas gua “haha masih aja lu manggil gua kamprett” “bodo amat dah” “hahaa serah lu dah, yang penting gua udah lega ngungkapin perasaan gua ke cewek galak” “apa galak? Haha tapi lu suka kan” “gua sayang ama lu rin” bayu memeluk gua “gua juga sayang ama lu bayu”. PREDIKSI TOGEL JITU  SEMUA PASARAN



“Cieee cieeeee yang baru jadian..” “nata, bangke lu, ternyata lu ada di sini, hahaa tadi rian jemput gua ya buat nyiapin semua ini” ujar nata “akhirnya jadian juga kalian bro, eh rin, asal lu tau si bayu ini udah jatuh cinta pada pandangan pertama ama lu saat tragedi cipratan air di jalanan itu”

Selesai





No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts