Thursday, June 21, 2018

Melawan budaya yang kejam kepada kaum wanita.

Melawan budaya yang kejam kepada kaum wanita

Melawan budaya yang kejam kepada kaum wanita.

Pengusaha India Ini Menikahkan 236 Anak Gadis Sekaligus Jumlah Mas Kawinya Bikin Melonggo.Kejadian mengerikan pernah menimpa India beberapa waktu lalu.Dalam laporan yang dikutip dari Washinton Pos setidaknya sudah ada 8.233 wanita tewas di seluruh India lantaran pembayaran mahar. Seperti diketahui, dalam budaya setempat wanita berkewajiban untuk membayar mahar.

Hukum India melarang memberi atau menerima mas kawin, tetapi kebiasaan sosial selama berabad-abad itu terus berlanjut.Tuntutan mas kawin sering berlanjut selama beberapa tahun setelah pernikahan.Setiap tahun, ribuan wanita muda India disiram dengan bensin dan dibakar sampai mati karena pengantin pria atau keluarganya merasa mahar yang diberikan tidak memadai."Pernikahan dikomersialisasikan di negeri ini, menjadi semacam transaksi bisnis ketika pengantin pria dan keluarganya membuat tuntutan selangit," kata Suman Nalwa pejabat setempat.




Tapi, apa yang dilakukan seorang pengusaha India ini sungguh mengharukan.Seorang pengusaha berlian di India, Mahesh Savani akhir tahun lalu mengadakan pernikahan massal terhadap 236 anaknya alias wanita-wanita yang tidak punya ayah.Selain itu, anak-anak perempuan ini masing-masing mendapatkan 500.000 rupee (sekitar 100 juta rupiah) sebagai mas kawinnya yang berupa emas, sofa dan ranjang.Dia merasa dirinya menghasilkan begitu banyak uang dan berharap dia bisa sedikit saja membantu mereka yang membutuhkan.

Dia berharap bisa menolong anak-anak kekurangan untuk melakukan pesta pernikahan yang mungkin tidak sanggup mereka adakan sendiri.Savani sangat bangga akan hal ini dan merasa dia seperti ayah dari mereka semua.Di dalam budaya India, ayah dari pihak wanitalah yang harus membiayai pernikahan, kalau ayah dari wanita tidak sanggup, maka sangat sulit bagi seorang gadis untuk memiliki pesta pernikahan.




Sampai saat ini, Savani sudah menikahkan setidaknya 2.000 orang gadis yang tidak punya ayah.Selain itu, pernikahan di india itu biasanya sangat ramai dan penuh dengan tarian, nyanyian dan dandanan yang unik.Savani juga mendandani setiap gadis ini dengan sangat cantik dan mengadakan pesta yang seharusnya memang diadakan.Kamu bisa melihat betapa heboh dan ramainya pernikahan yang mereka adakan lewat video ini:Baik banget yah "papa" Savani! Dia bisa menyayangi para anak gadis ini seperti anaknya sendiri! Sungguh suatu perbuatan yang luar biasa!






No comments:

Post a Comment

Cara Pasang Apk | Cara Betting | Cara Bermain | Panduan Bermain Casino

Popular Posts